A world of recipes Indonesia

>> Monday, March 14, 2011

Buku ini sebenarnya sudah lama aku beli, saat itu sedang ada discount. Ibu-ibu kayanya suka deh kalau melihat tulisan gede, dicetak dengan warna menyala, SALE, Discount up to 50% dll. Aku juga suka koq... :)
Selain bisa menghemat, kadang malah menemukan barang atau benda yang jarang kita temui di rak-rak toko. Meski kita harus teliti juga memilih barang yang di discount.

Buku ini aku beli seharga QR 16 (setara Rp 40.000). Memakai bahasa Inggris, kalau mau memasak harus di translate dulu atau buka kamus..hihi.... Didalam buku ini berisi resep masakan Indonesia yang sudah sangat populer. Misalnya, rendang, rempeyek, gado-gado, nasi goreng, sate ayam, nasi kuning, dll. Lengkap dengan cara memasaknya (dengan cara bule...hehe...).
Kalau kita, cara memasak tentu akan berpengaruh pada rasa masakan, apalagi untuk orang yang memasak harus selalu mengikuti pakem masak (aturan baku masak). Hmm....
Misalnya:
- bumbu yang di ulek dengan cobek, tentu berbeda dengan bumbu yang dihaluskan dengan blender.
- bumbu yang ditumbuk kasar, tentu berbeda dengan bumbu yang diiris kecil.

Tapi cara mereka memasak sangat bermanfaat sebagai alternatif jika kita tinggal di rantau (seperti saya, hehe...), misalnya memang tidak ada alat yang digunakan, maka dipilih alternatif lain. Itung-itung sebagai obat kangen kampung halaman.

Orang luar belajar masakan kita, kita yang punya masakannya harus bangga dong. Nah sekarang, apakah masih tidak suka dengan masakan Indonesia?
Kita kaya resep masakan yang jumlahnya banyak sekali, jangan sampai dipatenkan negara lain lagi.

Yuk cintai Indonesia!

QR = Qatar Riyal
Gambar uang Qatar bisa Anda lihat disini.

Judul buku: A world of recipes Indonesia
Printed      : in China
Production: Severine Ribierre


Share to your friends:

29 comments:

Ajeng Sari Rahayu 14 March 2011 at 06:40  

I love Indonesia :D


aku suka masak mbak, nanti saya share resep khas Banjar :)

Elsa 14 March 2011 at 08:21  

waaaah
di Qatar juga ada buku indonesia ya
kereeeeeeeeen....

Mbak, tinggal di Qatar sebelah mana?

Baby Dija 14 March 2011 at 08:22  

Assalamualaikum Tante....
Dija mau undang tante di acara ulang tahunnya Dija yang pertama.
acaranya tanggal 23 maret nanti
datang yaaaaa

:)

biar rame gitu


http://yellow-up-yourlife.blogspot.com/2011/03/dijas-first-birthday-giveaway-letters.html

ningnung 14 March 2011 at 10:52  

indonesian cuisine: gak ade matinye! :))

Just Sharing 14 March 2011 at 13:36  

i love indonesia.... :D

catatan kecilku 14 March 2011 at 17:12  

Hebat...! Kuliner Indonesia sudah diakui oleh dunia.

the others.... 14 March 2011 at 17:14  

Untungnya di Qatar gak kesulitan mencari bahan masakan Indonesia ya mbak..?

place to study 14 March 2011 at 17:14  

Shasa pengen belajar masak juga.

jejak langkahku 14 March 2011 at 17:15  

Shasa baru bisa buat mie (instan) dan pisang goreng aja... hehehe

phipien 15 March 2011 at 02:22  

indonesia gitu lkohh kreatif oranngnya Mbakk..resep masakan asli indonesia semur jengkol apa ada dalam buku itu juga yaa..?heheh

thanks infona

narti 15 March 2011 at 06:08  

@ Ajeng Sari Rahayu, aku tunggu ya mba, biar nambah koleksiku.
@ Elsa, emmm sebelah mana ya mba?
@ Baby Dija, wa'alaikumsalam
Selamat menyambut hari ulang tahun pertamanya ya sayang, semoga menjadi anak yg sholehah, amin...

@ ningnung, yups.
@ Just Sharing, :)
@ catatan kecilku, iya mba.
@ the others...., iya mba.
@ place to study, belajar bareng mama ya sayang.
@ jejak langkahku, Shasa kapan masak buat tante?
@ phipien, aduh punten kang, ga ada kalau semur jengkol. Mungkin mereka mau praktek juga tapi tidak menemukan jengkol di negaranya, hehe...

Geafry Necolsen 15 March 2011 at 07:16  

nah ini SALE, Discount up to 50% huruf tebal warna menyala yang bikin istriku jadi mata keranjang.. hhe semua dibeli kalo murah.. ujung2nya ga dimasak, barang murah tapi kalo ga kepake kan jadi boros ya mbak..

btw, aku suka resep2nya, aku hoby masak tapi masih cetek masakanya, yang muji baru istriku doank, entah tulus atau cuma karena kasian..

tapi aku ga bisa bikin kue.. kalau kue istriku yang jago bikin, waktu ulang taun istriku bikin kue black forest..

Tutorial SEO 15 March 2011 at 09:48  

woowww ternyata Indonesia hebat! >_<

Gaphe 15 March 2011 at 14:43  

waow, jauh-jauh beli di Qatar tetep masakan indonesia lagi yah..

bukunya hardcover gitu.. jadi pengen masak deeh >.<

#sayang anak kos nggak ada kompor

d,zaro 15 March 2011 at 22:37  

have not visited my kitchen .. visit back ..

yanuar catur rastafara 16 March 2011 at 03:58  

kalau ibu q tau ada buku ini, pasti langsung minta di beliin deh

infotech 16 March 2011 at 11:24  

boleh dicopy engga bukunya?

d'zaro 17 March 2011 at 01:34  

Your blog "my kitchen" alawys enjoy for visited...

d'zaro 17 March 2011 at 01:35  

semoga sukses dapurnya ngebul terus...

narti 17 March 2011 at 07:37  

@ Geafry Necolsen, aduh...istrinya koq dikatakan begitu :(
Membeli barang SALE mesti hati2, jangan sampai gelap mata, lalu semua diborong, sayang kalau mubadzir.
Boleh deh kapan2 diajarin bikin black forestnya :)

@ Tutorial SEO, yups.
@ Gaphe, kalau masakan sini mending beli jadi, kalau aku yang masak nanti rasanya aneh, hihi...
@ yanuar catur rastafara, hehe
@ infotech, boleh :)
@ d'zaro, borong komen, makasih.

Ferdinand 17 March 2011 at 08:13  

Aduh Ribet sangat Mbak, Mau masak ngambil kamus dlu buat ngartiin hhe... mending artiin smua dlu mbak baru dicoba hhe...

tapi kata Ibuku jg gtu, klo bumbu diulek lebih emank dr pd di blender hhe...

apa kbr nie Mbak? maaf aku baru bisa mampir...

semangat n Sukses slalu

joe 17 March 2011 at 08:37  

jadi turut bangga deh sebagai orang indonesia

Edo 17 March 2011 at 10:40  

I love masakan Indonesia....,

salam masak...,
xD

Dhana/戴安娜 17 March 2011 at 11:41  

Salam sahsbat
Wah bagus tuh dengan buku tersebut menandakan bahwa cuisine indonesia mendunia ya bagus dan terima kasih infonya

cho 17 March 2011 at 12:57  

ow, baru ngerti kalo bumbu yg diulek sama tangan beda sama yg diancurin pake blender. pantesan kok lebih enak yang diulek pake tangan. hahahaha. maklum belum bisa masak. bisanya makan.

jadi pengen belajar nih, apa perlu saya nyusul ke qatar? :p

r10 17 March 2011 at 13:54  

lho bukunya kok di cetak di china? bukan indonesia

narti 18 March 2011 at 06:39  

@ Ferdinand, alhamdulillah kabar baik, makasih.
@ joe, :)
@ Edo, makasih.
@ Dhana/戴安娜, makasih juga mba.
@ cho, hehe...
@ r10, buku ini memang cetakan luar, tapi isinya resep masakan Indonesia semua dengan bahasa Inggris.

ash 18 March 2011 at 12:01  

setuju.
aku juga lagi belajar masak masakan indonesia ni mba :)

uhooi 18 March 2011 at 12:06  

. baguss dee.. i like it...

love indonesia.ku...

http://uhooi.blogspot.com/

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP