Resep Puding Cokelat

>> Friday, March 18, 2011

Yuk bikin puding lagi, cocok disajikan saat suasana panas. Disajikan dingin tentu lebih yummy...


Bahan:
1 bungkus puding (48 gram) seperti gambar di bawah
660 ml susu segar
5-6 sdm gula pasir

Pelengkap:
buah kaleng

Cara memasak (masak puding sesuai petunjuk pada bungkusnya):
1. Ambil 100 ml susu, campur dengan bubuk puding, aduk rata.
2. Sisa susu ditambah gula, masak dengan api kecil. Masukkan adonan puding sambil terus diaduk.
3. Masak hingga mendidih, angkat, tuang ke loyang.
4. Dinginkan. Setelah dingin, potong, siap disajikan.
5. Sajikan dengan tambahan buah kaleng.


Simple, praktis, masaknya cepet, makannya juga hehe...
Puding cokelat made in Greece ini benar-benar lembut, terbuat dari tepung jagung, cokelat bubuk, vanilli dan susu.

Happy cooking ^_^

Share to your friends:

38 comments:

latifatul ali 18 March 2011 at 13:45  

enak jg tuh kapan ya bisa nyobain..
bleh dunk sp yang dah bikin di bagi2...:D

Djangan Pakies 18 March 2011 at 16:30  

Lha kalo yang model beginian saya baru bisa praktekan nih Mbak. Simpel ndak pake ulek-ulek
bener yumi kalo dimaem waktu cuaca gerah, apalagi jika buka puasa makyossss

Zippy 18 March 2011 at 17:03  

Pudingnya kelihatannya enak banget ya mbak.
Cara buatnya juga simpel :D
Orang rumah juga kadang suka buat mbak, cuma puding yang dipake beda merknya, iiihihih.. :D

ツbieaz@bie Azreenaツ 18 March 2011 at 17:24  

enaknya....boleh la Bie cuba nanti :)
makaseh mbak narti atas kongsinya..

TUKANG CoLoNG 18 March 2011 at 23:17  

jadi pengen ih... saya selalu berharap bisa mempraktekan semua resep yang ada disini..:)

Anonymous 19 March 2011 at 03:35  

aku jadi ngiler... enak nampaknya....

daku izin follow ^_^

Agung A. Kusuma 19 March 2011 at 04:10  

hmm, yummi banget nih..
slruuuup..
hehe..

jejak langkahku 19 March 2011 at 08:15  

siang2 lihat foto di atas, jadi ngiler tante...

place to study 19 March 2011 at 08:18  

Setiap mampir kesini, selalu saja shasa jadi lapar dan ingin makan hehehe

catatan kecilku 19 March 2011 at 08:22  

Resep sederhana spt itu, jadi membuatku ingin segera membuatnya mbak... hehehe

the others.... 19 March 2011 at 08:24  

Pas banget sih, siang2 yg panas spt sekarang disuguhi seger2 spt itu..? :p

Daris Firzan 19 March 2011 at 09:50  

wow, lezatnya..

udah lama nih saya gk makan puding.. :)

bliyanbayem 19 March 2011 at 11:21  

minta dikit dong pudingnya mbak... liat gambarnya jadi bikin laper... hehehehehe.... ^_^

Gaphe 19 March 2011 at 14:07  

Nartiiii.... *tereak bawa golok!

kenapa posting puding cokelat siihh saya kan nggak bisa nolak pesona sesuatu yang berbau cokelaat. uhhh..

untung eclairs dari holland tadi masih ada..
#ngemil

anggga7 19 March 2011 at 18:23  

uwaaaahh pingiiin , ini makanan ringan favoritku waktu kecil :D

Ladida Cafe 19 March 2011 at 18:55  

heheee, enak tuh, pantesan habisnya cepet, hehee

thanks resepnya

ash 20 March 2011 at 06:13  

halo, salam kenal, ini kunjungan perdana saya :)

hmm.. yummy,
sepertinya harus dicoba ni *angguk-angguk*

narti 20 March 2011 at 10:35  

@ latifatul ali, hehe...
@ Djangan Pakies, iya, aku juga bisanya masak yang simple2 aja koq. :)
@ Zippy, iyalah Zip :)
@ ツbieaz@bie Azreenaツ, makasih juga Bie.
@ TUKANG CoLoNG, :)
@ Anonymous, makasih.
@ Agung A. Kusuma, makasih.
@ pri crimbun, yups.

@ jejak langkahku, mama suruh bikin sayang :)
@ place to study, biar nafsu makan Shasa bertambah :)
@ catatan kecilku, aku bisanya juga masak yang sederhana aja koq mba.
@ the others...., makasih mba.
@ Daris Firzan, yups.
@ Resep Masakan, iya mba.
@ bliyanbayem, boleh...ambil aja (gambarnya, hihi...)

@ Gaphe, aduh takut nih.
Aku minta eclairs yang dari malaysia aja, ga usah yang dari holland :)
@ anggga7, :)
@ Ladida Cafe, iya, anak2 suka.
@ ash, salam kenal juga mba.

Harto 20 March 2011 at 12:10  

cara buatnya gampang yaaa.... jadi kepingin niiih
trims atas penyajiannya, sukses selalu n TETAP SEMANGAT

bisnis online 20 March 2011 at 15:51  

uhhh.pasti laper kalu mampir ke blog mbak...kereeee habiiiisssss....

sichandra 20 March 2011 at 15:53  

hmmm. kayaknya muantaaap tuh . bagi-bagi dong . hihihihi

Ajeng Sari Rahayu 20 March 2011 at 18:31  

Mbak Nartiku sayang, maaf baru mampir. Akhir2 ini minat blogwalking menurun, makasih banyak untuk kunjungan mbak ke blog saya...

pudingnya cantik, rasa cokelat lagi, aku banget mbak, huaaaaaaaa >.<

i-one 21 March 2011 at 01:58  

mau..bagi dong atu.klu ada waktu maen2 keblog ane ya

phipien 21 March 2011 at 03:03  

Puding coklat ini pasti yumi bangettt deeh . bukan hanya anak anak yang suka orang tua pun suka, apalagi nenek saya doyan banget. "enak di emut-emut" kan nenek udah ompongg cuu

safru 21 March 2011 at 03:33  

Memang kalau bicara puding apalagi pakai cokelat. nggak tahannnnnnn

d'zaro 21 March 2011 at 03:48  

thanks for visit.. have being friends forever!

Saif Tips Komputer 21 March 2011 at 13:35  

Mampir lagi ne, wah mau nyicipin puding coklat heeeem pasti maknyus :-) resep buat bunda tercinta ah, trims copas!

Geafry Necolsen 21 March 2011 at 20:57  

coklat n puding.. makanan favoritku, apalagi kalau keduanya dijadikan satu, PUDING COKLAT!! lengkap deh..

aku ijin copy paste boleh mbak? buat koleksi resepku

Anonymous,  21 March 2011 at 22:34  

ngeliat fotonya aja udah bikin ngiler begini, apalagi aslinya.

oia, saya ijin share. mohon jangan dianggap sebagai spam. namun jika tidak berkenan, dihapus saja tidak apa-apa.

seorang adik dari anak didik teman saya saat ini sedang membutuhkan bantuan seikhlasnya, baik berupa doa untuk kesembuhannya maupun dalam bentuk finansial. Saat ini dana yang terkumpul baru sekitar 3,5 juta, sementara yang dibutuhkan sekitar 50juta.

info lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

Nurul Safika

silahkan di share ke rekan-rekan yang lain.
insya Allah, kebaikan anda semua mendapatkan balasan Tuhan yang Maha Esa.
terima kasih.

mamah Aline 22 March 2011 at 06:36  

saya sering bikin puding coklat buat anak tapi alakadarnya mbak narti, cuma kasih coklat bubuk dan susu... sekarang mau divariasikan ama buah kaleng :)

narti 22 March 2011 at 07:17  

@ Harto, yups, mudah buatnya.
@ bisnis online, hehe...
@ sichandra, :)
@ Ajeng Sari Rahayu, gapapa mba Ajeng sayang, makasih ya.
@ i-one, boleh.
@ phipien, hihi...
@ safru, coklat lover nih :)
@ d'zaro, thanks.
@ Saif Tips Komputer, silakan copas.
@ Geafry Necolsen, copas? silakan!
@ Anonymous, semoga banyak teman-teman yang membantu.

@ mamah Aline, ini buat variasi aja Mah, biar anak-anak ga bosen juga. Terkadang bermanfaat saat anak-anak sulit makan buah, nah kalau bersamaan dengan puding seperti ini, pasti buahnya juga kemakan. Anak-anak tidak menolak lagi. Jadi seorang ibu harus kreatif!

Elsa 22 March 2011 at 11:28  

siiiiiiiip
aku juga suka bikin puding gini mbak, simple soalnya. tapi susunya pake susu kental manis, satu kaleng dimasukin semua gitu.

sama juga, dimakan pake buah kalengan. aku sukanya pake leci gitu

narti 23 March 2011 at 09:02  

@ Elsa, wah pasti manis tuh mba kalau 1 kaleng SKM dimasukkan semua, hmmm...yummi :)

resep puding 25 March 2011 at 23:17  

bagus jg nih resepnya, kapan-kapan kita tukeran resep puding ya.. hehe.. salam kenal :)

narti 27 March 2011 at 06:33  

@ resep puding, salam kenal juga :)

the one and only...,  7 August 2012 at 12:18  

saya baru lihat blog ini...
resep2nya uenaaakk dan simple.. :)

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP