Kue Lidah Kucing Keju

>> Sunday, September 13, 2009

Teryata banyak juga kue-kue sajian khas buat lebaran. Anda bisa memilih mana yang mau dibuat, mau pilih kue yang gurih, manis atau kriuk-kriuk silakan saja. Atau malah semuanya, buat menjamu tamu-tamu Anda di hari istimewa. Sebelumnya telah ditampilkan resep Kue Nastar, Kue Bawang, Kue Cheese Stick, Kue Kaastengels dan Kue Putri Salju sekarang hadir lagi satu resep kue, yaitu resep Kue Lidah Kucing Keju.
Berikut resep Kue Lidah Kucing Keju selengkapnya.

Resep NCC

Bahan:
250 gram margarine + butter
75 cc putih telor
140 gram gula halus
150 gram keju cheddar, parut
225 gram tepung terigu
60 gram maizena
50 gram keju parut, untuk taburan
1/2 sdt emplex (perenyah kue)

Cara membuat:
1. Kocok mentega dan gula hingga mengembang benar, masukkan emplex, kocok lagi.
2. Masukkan putih telor, kocok terus hingga rata.
3. Masukkan tepung terigu, kocok perlahan selama 1 menit hingga tercampur rata.
4. Masukkan keju parut.
5. Poles loyang dengan mentega, tuang adonan, taburi atasnya dengan keju parut.
6. Panggang denga suhu 150 derajat Celsius selama kurang lebih 20 menit ( hingga matang).

Resep kue yang lain bisa dilihat disini.

Selamat mencoba!

Share to your friends:

28 comments:

Rossy R 13 September 2009 at 06:48  

Pertamaaaxxxx...g ada virusnya kan makan lidah kucing he he heh e....tar suruh istri bikin ah..thanx ya infonya

todes 13 September 2009 at 07:43  

sepertinya enak, tapi kenapa yah tuh kue diberi nama lidah kucing ?

goceng 13 September 2009 at 08:53  

hehehe...lidah kucing...nanti ada lidah tikus donk
btw dl pernah istri buat lidah kucing buat sajian hari raya, tapi gak laku...
sepertinya saat ini pada suka kue yg modern ya...
padahal lidah kucing khan enak...daripada lidah tikus

Hamster Copo 13 September 2009 at 09:17  

Apess banget aku ini,,selalu saja kalo BeWe kesini selalu saja disiang bolong..padahal kalo malem aku juga BeWe tapi kook yaa males mau kesini bawaannya selalu siang bolong gini tapi itu looh yang membuat aku enggak tahan

Godaan iman yang membuat aku enggak nahan,,jadi mau bolong saja niih hehehe

Blog Joker 13 September 2009 at 09:46  

nyam nyam,enak tuh,jadi lapr nih

jhonson blog 13 September 2009 at 09:51  

wew lidah kucing...klo lidah tikus cem mana yah?..wkwkwk

btw kayaknya enak juga tuh :)

muksin.com 13 September 2009 at 09:54  

uluh.... ko lidah kucing mba.. hahha. aneh ya namanya.. tapi keliahatannya enyaaaaakkkk.. aduh siang-siang ngebayangin makanan, hehee.. [info ternak]

kakara 13 September 2009 at 10:47  

yang ini aku suka bgt mba..

shanushy0809 13 September 2009 at 14:23  

waduh butuh berapa ekor kucing untuk bikin satu topples
ntar
aku pesan lidah harimau aja..
boleh khan....

Iklan Gratis 13 September 2009 at 14:35  

Wuih,,, memang cocok sekali, ada resep kue pas mau lebaran. mantap banget.
makasih resepnya, bisa dicoba pas mau lebaran nanti.
kue salju sudah sering, sekarang giliran coba resep kue terbaru.
Mengembalikan Jati Diri Bangsa

Ica 13 September 2009 at 15:14  

Mbak... ini serius loh... aku tadi baru kepikiran mau buat kue lidah kucing... keingat dah beberapa tahun yang lalu buatnya....
Tahu-tahu masuk ke sini ketemu ama kue lidah kucing... kebetulan atau apa ya? hmmmmm

milanisti indonesia 13 September 2009 at 16:53  

pengen nyobain nih resepnya..sippp..

Hafizh istiqfari 13 September 2009 at 17:19  

Thanks ya komennya! ngomong2 kuenya kok klihatannya enak!kapan2 mau nyba ahh! ngomong2 juga nih, emang skarang sdang di doha ya?

cs 14 September 2009 at 04:18  

belum pernah nyobain cih....tapi boleh juga

aaSlamDunk 14 September 2009 at 05:35  

heheheheh aku udah beli kue lebaran nih mba
wafer ma tumpi...
masi inget tumpi kagak? mirip peyek tapi isinya kacang ijo

tips dan informasi 14 September 2009 at 06:32  

beberapa artikel-nya sudah saya coba, cuma belum berhasil... salah baca kali ya..hehehehehe. tapi saya tidak berputus asa, pasti berhasil,

narti 14 September 2009 at 06:59  

@ tips dan informasi, kalau untuk kue-kue memang susah-susah gampang ya. Kalau untuk masakan masih lumayanlah. semangat ya, dicoba lagi, ntar kasih tahu lagi.

aan 14 September 2009 at 09:47  

hm,,,,,

jdai ngiler nih ngelitin kuenya....

heheh....

nice post deh kak...

good luck...

simahir 14 September 2009 at 13:09  

kuenya masih dalam foto udah bikin ngiler.. apalagi udah dimakan yah.
sriggrrhh..

kriep2 14 September 2009 at 17:28  

wach lama gak kesini makanannya tambah banyak azza nich... ampe lidah kucingpun jadi roti... salam suksess buat sobat....


Powered by :
Kriep2 | Kota Tahu | Embun Band | Chord-Lyricz | Lowongan Kerja | Pictazza Album

irvan 14 September 2009 at 21:55  

namanya unik banget baru denger, kayanya enak banget tu

Saung Web 14 September 2009 at 23:54  

wah.. persiapan untuk lebaran bikin kueh apa nih mbak ??.. pastinya dapur punyaku semakin sibuk aja nih... selamat menyongsong Idul Fitri ya.. semoga kita fitri kembali.

S@ndhie 15 September 2009 at 07:00  

hmmmm.... kue lg...
bnr2 menyesuaikan moment saat ini...
salut deh...
sukses ya...

Aneuk Nanggroe 15 September 2009 at 07:42  

Sobatku yang Manis..
Ini link untuk buat Komentar bisa kayak Scroll http://imam77.blogspot.com/2009/08/membuat-scroll-di-komentar.html

uguns 15 September 2009 at 11:35  

wah salah liat.. kirain kue pisang eh pas di baca2 bukan hehehe...
malah lidah kucing yang dijadiin kue hehehe... MUANTAP...!!!

lina@happy family 16 September 2009 at 18:09  

favorit saya juga nih; tapi saya sering gagal bikin kue ini, biasanya patah2 dan pinggirnya geripis...

ditha,  21 October 2011 at 16:53  

waw, Pada menarik nih . . .

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP