Resep Pastel Abon Mini

>> Sunday, September 05, 2010

Lebaran tinggal beberapa hari lagi. Tentu ibu-ibu di rumah sudah sibuk untuk menyiapkan kue-kue lebaran atau membuat menu untuk lebaran nanti juga persiapan lainnya.
Resep kue-kue lebaran bisa Anda lihat disini.

Sebagai variasi, Anda bisa juga menghidangkan kue yang jarang ada saat lebaran. Contohnya kue Pastel Abon Mini ini. Yang biasanya kue pastel diisi sayuran dan ayam, sekarang kita isi pakai abon. Selain enak tentu juga akan awet beberapa hari, apalagi di saat banyak kue-kue seperti lebaran nanti.

Resep kue Pastel Abon Mini selengkapnya sebagai berikut.

Bahan:
Bahan untuk kulitnya bisa Anda lihat disini.




Isian:
abon sapi siap pakai, secukupnya

Cara membuat:
1. Buat kulit: campur tepung terigu, garam dan telor, aduk rata.
2. Masukkan margarine yang sudah dilelehkan dan air, lalu uleni hingga kalis. Diamkan selama 15 menit.
3. Tipiskan adonan kurang lebih 2mm, potong bulat 6cm, isi dengan abon, lipat, pilin (wiru) bagian pinggirnya.
4. Lakukan hingga habis.
5. Panaskan minyak, goreng pastel hingga kering dan kekuningan, angkat, tiriskan.
6. Setelah dingin masukkan dalam wadah kedap udara.

Selamat mencoba!
Ketika membuat kue ini Anda harus sabar karena bentuknya yang mungil, imut...hehe...
Kue ini termasuk kue kriuk nan renyah. Eh...kriuk sama renyah mah sama aja yah?

Selamat menyambut dan mempersiapkan hari Lebaran.


Share to your friends:

21 comments:

FREE MUSIC DOWNLOAD 5 September 2010 12:04  

Aku suka pastel abon mbak....
Setiap kerumah nenek waktu lebaran pasti selalu ada pastel abon....

windflowers 5 September 2010 13:09  

asiikk ada resep ini di sini...aku coba ah..heheh..thanks ya mba...:)

windflowers 5 September 2010 13:10  

oya...met menyambut idul fitri ya mba...:)

tamanbuahhati 5 September 2010 14:46  

klo saya absen dulu buat kue lebarannya..
Pengen mudik..

danil edan 5 September 2010 18:05  

kyanya enak, mama musti baca niee

fb 6 September 2010 02:20  

Kalo bulan puasa tiap lihat gambar makanan jadi laper ya

Ipin's cool 6 September 2010 07:48  

wahh asyik nih buat lebaran makan kue kering pastel mini///

Ferdinand 6 September 2010 10:27  

Siank... eh iya nie bener aku sering makan ditempat tetangga klo lebaran haha(ga modal bgt)... tapi btw ini dari daerah mana toh???

enak nie buat lebaran.. tapi Ibuku udah bikin nastar haha(kue turunan yg gak pernah terganti haha)...

Semangat n happy blogging...

narti 6 September 2010 12:32  

@ Ferdinand, kalau dari daerah mana aku kurang tahu...
Teman-teman ada yang tahu kue pastel abon mini ini dari daerah mana?

septian7 6 September 2010 18:14  

wah enak nih aku suka benget sama abon, apalagi kayanya ini ada kriuk kriuk kulitnya itu y ,nyam2 :D

Saung Web 6 September 2010 19:36  

Istri saya gak pernah bikin tuh .. biasanya beli aja tuh hehe

Link Tea 6 September 2010 19:38  

Kebetulan tetanggaku tukang bikin kueh untuk di masukan kepasar atau tokok2.. jadi tinggal beli aja.. murah...

bolehngeblog 7 September 2010 11:40  

wah enak banget tuh kayaknya...bagi-bagi dong...hehehe...

Macam2 Info 7 September 2010 12:52  

wah puasa2 liat yg beginian jd makin tergoda ni iman kita, hehhe

febriyanto 7 September 2010 12:53  

pernah makan, tapi biasa aja dh cpet eneg, kalo yang ini gmana rasanya ya?.... :D
mungkin kalo isinya abon kambing mantep kali ya? :)) semoga ada yang bikin pake abon kambing. :)

Anton wijaya 7 September 2010 17:14  

Pastel, pakai abon, suguhan buat lebaran, hmmm....mak nyos banget.

Edwin's Personal Blog 7 September 2010 17:25  

apa kabar, mbak narti? lebaran sebentar lagi. minal aidin wal faizin. semoga selalu diberkahi Allah...

infoponsel 7 September 2010 19:22  

Aku suka pastel isi ayam

Tihang 7 September 2010 19:45  

Akan sy rekomendasikan ke ibu tercinta, Trims mbak atas resepnya...

harto 7 September 2010 21:22  

asyiiik tuh buat cemilan kalo lagi BW.

Hartohadi dot com mengucapkan :
Selamat Iedul Fitri 1 Syawal 1431H, Taqobalallahu minna wa minkum Shiyamana washiyamakum Taqobalallahu Yaa Kariim, Minal Aidin Wal Faidzin ....Mohon maaf lahir dan batin....

depot pulsa 12 March 2012 20:38  

ini dia kue pastel andalan pas lebaran, miss u charming iedl fitr..

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP