Chicken Strip Recipe | Resep Chicken Strip

>> Tuesday, October 04, 2011

Siapa yang tidak mengenal/tidak tahu chicken strip? Apalagi kalau pertanyaan itu ditujukan ke anak-anak, mungkin mereka semua akan menjawab, aku tahu, aku tahu. Rasanya yang enak, gurih, digigit kriuk, apalagi jika dicocol ke saos, hmmm yummi.... Chicken strip ini selain cocok untuk cemilan anak, untuk bekal sekolah atau tamasya boleh juga.
Berikut resep chicken strip selengkapnya.


BAHAN:
500 gr fillet ayam
1 sdt garam
1 sdt air jeruk nipis
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
50 gr keju parmesan
minyak goreng secukupnya

BUMBU:
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt kaldu bubuk rasa ayam
1 sdm minyak goreng
1 sdm kecap ikan

CARA MEMBUAT:
1. Iris fillet ayam panjang sebesar kelingking, lumuri dengan air jeruk nipis dan garam, sisihkan. Cuci kembali.
2. Campur semua bumbu dengan ayam, lalu diamkan selama 20 menit sampai bumbu meresap.
3. Siapkan tepung terigu dalam wadah. Taburi ayam dengan keju parmesan sedikit.
4. Masukkan dalam tepung terigu yang telah ditambah baking powder, lalu remas-remas sampai tepung menempel pada ayam.
5. Panaskan minyak, goreng ayam sampai matang dan kering, angkat.
6. Sajikan dengan saus tomat atau saus cabai.

Untuk: 5 orang
Sumber: tabloid nova

Kayaknya semua bahan diatas aman deh :)
Menu anak-anak yang lain bisa Anda baca disini http://dapurpunyaku.blogspot.com/search/label/Menu%20Anak-anak

Selamat mencoba!

Share to your friends:

6 comments:

aaSlamDunk 4 October 2011 at 12:42  

beli yg udah instan ajah hehehe
langsung cemplung di minyak panas
JADI DEHHH
*ala anak kost*

Sadako Kenzhi 5 October 2011 at 05:23  

ponakanku pasti suka neh mbak, keju parmesan itu keju parut kah mbak?

ningnung 5 October 2011 at 08:19  

ini kayak yang di jual bentuk frozen food gitu ya mbak? tyt ga susah2 amat yaa.. hehehehe

ningnung 5 October 2011 at 08:19  

ini kayak yang di jual bentuk frozen food gitu ya mbak? tyt ga susah2 amat yaa.. hehehehe

windflowers 5 October 2011 at 09:10  

waah..asik ni...mauuu :D

Bang Pendi 5 October 2011 at 09:48  

Wah, klo Bang Pendi sih nunggu Mba Narti yang bikinin aja deh...hehe

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP