Bunga Pepaya

>> Tuesday, October 05, 2010

Anda pernah melihat bunga pepaya? Anda yang tinggal di pedesaan pasti sudah pernah melihatnya, atau mungkin malah di kebun sendiri juga ada. Tetapi bagi Anda yang tinggal di kota mungkin akan asing, bunga pepaya? yang mana ya? Bagi yang belum tahu, ini dia gambarnya.

gambar bunga pepaya

Bunga pepaya ini walaupun jarang sekali ditemukan pada penjual sayur, tapi di pedesaan masih bisa ditemukan, walaupun sudah jarang. Ini seperti yang saya alami ketika pulang kampung kemarin. Untuk mendapatkan bunga pepaya ini tidaklah mudah. Dan tidak semua pohon pepaya akan berbunga seperti ini, karena jenis pohon pepaya yang berbeda-beda. Mungkin kedepannya nanti akan tinggal cerita saja.

Bunga pepaya ini biasanya dimasak dengan cara ditumis. Rasanya yang agak pahit justru enak dan membuat makan jadi ingin nambah lagi dan lagi. Tak percaya? coba ibu di rumah disuruh memasaknya, pasti yummy....

Share to your friends:

26 comments:

inge / cyber dreamer 5 October 2010 at 15:09  

kembang kates ^^
salah satu sayur fav >.< jd pengen..

Medianers 5 October 2010 at 15:46  

Berkhasiat nggak mbak bunga pepaya ini bagi kesehatan?

narti 5 October 2010 at 16:40  

@ Medianers, kalau berkhasiat atau tidak, aku kurang tahu. Kalau buah pepaya memang banyak khasiatnya.
Tapi kalau dimasak/di tumis, orang kadang lebih suka tumis bunga pepaya daripada tumis pepaya.
Maaf ya, aku bukan pakarnya... :)

joe 5 October 2010 at 18:04  

dibuat pecel juga yummy

R. Indra Kusuma Sejati 5 October 2010 at 22:57  

Buat lalapan enak nich bu.

Dengan Mengatasi Permasalahan Kecil; Maka Kita Dapat Mengatasi Permasalahan Yang Besar

Sukses selalu

Salam~~~~ "Ejawantah's Blog"

Fir'aun NgebLoG 6 October 2010 at 00:25  

baru tau dech bunga pepaya seperti itu :p hehehe

windflowers 6 October 2010 at 04:47  

wah..kayanya enak deh..mo coba ah..:)

dapurana 6 October 2010 at 04:51  

pernah liat mbak, tapi ga pernah nyoba. Mungkin karena masih asing.. Kali lain dicobain deh..

Taman Buah Hati 6 October 2010 at 04:53  

rasanya pahit ya? Pahit mana sama pare mbak?

Ferdinand 6 October 2010 at 05:26  

Wah nek niki ayahku yang suka hha... klo aku kadang ikut makan tapi klo udah kebanyakan lidah gak sanggup sama pahitnya hhe...... mendingan kangkung deh aku hahaha

FREE MUSIC DOWNLOAD 6 October 2010 at 06:34  

Ibuku juga pernah masak bunga pepaya mbak, ditumis juga.... :-)

Noor's blog (inside of me ) 6 October 2010 at 08:23  

Wah...bener tuh, saya juga pernah coba. Sayang sekarang emak dah jarang masak itu karena dah susah cari pohonnya...:)

Salam hangat selalu....

Djangan Pakies 6 October 2010 at 08:39  

Kalo ane lebih suka daun pepaya yang masih muda, di colekin ke sambel trasi pedes atau campuran urap-urap. makyossss

ningnung 6 October 2010 at 12:15  

mbak, biar ga terlalu pait gimana ya cara ngolahnya?

Lone Fighter 6 October 2010 at 18:04  

Kalo cara msaknya bener, psti rsanya pait2 enak... oia, ne jg bgus ut ngobatin malaria (leh dicoba)...

Ferdinand 7 October 2010 at 07:31  

Siank Mbak... klo boleh aku sekalian mau tanya nie mumpung yg dibahas masih bunga pepaya... biasanya cara buat ngurangin rasa pahitnya pake apa tuh?? waktu itu aku pernah makan soalnya tapi gak ada rasa pahitnya hhe..

Rahasia Kaya dari Facebook 7 October 2010 at 07:57  

wah sangat unik dan asyik neh menunya hehehe sangat layak untuk dicoba hehehe :D

z33s 7 October 2010 at 08:42  

lagi laper mbak....

oia, mang kembang pepaya itu enak mbak, pait ga...?

aguestri.co.cc 7 October 2010 at 11:19  

cuma suka buahnya adja nich,,,, Daunnya pahit.....

General Blog 7 October 2010 at 13:41  

wahh klo yg satu ini saya belum pernah coba nih mbak....jadi penasaran

save energy 7 October 2010 at 16:26  

say ajuga belum pernah nyoba ik :) makasih namabah pengetahuan tentang bunga pepaya ni :)

Kopi Susu Pahit 7 October 2010 at 19:44  

baru tahu sekarang kalau bunga pepaya ternyata bisa dibuat sayur ...

biasanya cuman pepaya muda saja yang dibuat sayur ...

WONG SIKAMPUH 8 October 2010 at 05:26  

Aq kurang suka ama sayur pepaya kadang2 memang ada rasa pait nya..Tapi info nya menarik mba..Met siang mba

Rizky2009 8 October 2010 at 07:37  

wah baru tahu saya kalau bungan pepaya bisa di masak, jd pengen tahu gimana rasanya

mamaello-bekasi,  28 February 2013 at 08:13  

Suka jg ama bunga pepaya. Emang ud jarang,tp Biasany d tmpt jual mskn manado ada menu bunga pepaya.Kl d kota Biak, bunga pepaya jd mskn pnting dlm hajatan. (kata temen Ўğ tinggal d sana :p ). Jd kalau bel! Karungan. Byk beud yak.mgkn ad kbun nya x ya? Kalau d sini malah Mgkn g laku kalau jual sbnyk itu. Paling sekilo dua kilo aj. Jd laperrrrrrr.....

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP