Resep Pepes Tahu

>> Saturday, May 08, 2010

Resep pepes tahu ini cukup sederhana, bahannya juga mudah didapatkan. Ada bahan yang saya hilangkan karena pas tidak menemukannya  di Qatar sini. Maaf photo pepes tahunya sudah di piring dan itu yang terakhir...yang masih berbungkus daun pisang tidak sempat kephoto...hihi...

Bahan:
10 buah tahu putih/kuning, haluskan
3 butir telor, kocok
10 buah cabe rawit utuh
2 cabe merah besar, iris serong
1 buah wortel, kupas, serut
teri medan secukupnya

Bumbu:
5 buah bawang merah, iris halus
2 siung bawang putih, iris halus
2 serai, potong pendek, memarkan
3 cm lengkuas, potong-potong
1 daun bawang, iris 1 cm
daun kemangi, ambil daunnya (saya tidak pakai)
2 sdm kecap ikan
1 sdm minyak goreng
1/2 sdt garam

daun pisang untuk membungkus
lidi/tusuk gigi untuk menyemat

Cara membuat:
  • Aduk semua bahan jadi satu kecuali serai, lengkuas dan cabe, diamkan selama 10 menit.
  • Ambil selembar daun pisang, beri serai, lengkuas, adonan pepes dan cabe.
  • Bungkus seperti lontong, semat dengan lidi, kukus hingga matang.
  • Angkat, hidangkan.
Selamat mencoba!

Share to your friends:

40 comments:

Sou Stalker 8 May 2010 at 04:47  

wah,kreatip bgt mbak,,tahu juga dibikin pepes ! Wkwkwkwk. .met pagi ya mbak.

angger 8 May 2010 at 05:42  

mumpung masih page,langsung dicicipi..hehe

orang kampung 8 May 2010 at 07:15  

wah kebetulan nih mbak, saya penggemar berat tahu.. ijin save ya.
ntar minta istri untuk praktekin..
thank's mba'.

safru 8 May 2010 at 07:16  

Pepes tahu itu salah satu favorit saya selain tempe tentunya dan yg pasti menghemat minyak goreng he..he...he...

Unknown 8 May 2010 at 08:25  

Kyknya enak.... hmmmm.... Ini kukus apa pepes y? saya sk bingung dg mkanan yg katanya dipepes, tapi ternyata dikukus....

Anton 8 May 2010 at 08:28  

Selamat siang mbak, mau baca resep baru neh,saya belum pernah nyoba pepes ini, sepertinya enak banget.

Pencari makna 8 May 2010 at 08:30  

Mbak, kapan2 traktir dong, resep-resepnya bikin ngiler,hehee

Rock 8 May 2010 at 09:31  

Kayaknya enak juga ya pepes tahu...

andee 8 May 2010 at 16:53  

good post.....thnks....

the others 8 May 2010 at 17:26  

Mbak, apakah di Qatar juga mudah mendapatkan sayur mayur dan bahan2 masakan lainnya spt di Indonesia..?

catatan kecilku 8 May 2010 at 17:26  

Besok bikin pepes tahu ah... makasih ya mbak resepnya.

narti 8 May 2010 at 17:51  

@ the others, alhamdulillah sekarang bahan-bahan Asia sudah mulai banyak mbak, walaupun kami tetep dituntut untuk kreatif.

gak mutu 8 May 2010 at 22:41  

ini yang namanya makanan murah meriah tapi penuh dengan gizi ....

biasanya tahu olahannya itu-itu saja ... sekarang ada alternatif olahan ...

Anonymous 9 May 2010 at 03:59  

Tahu pepes enakan mana ma cumi-cumi dan gurita pepes mbak??klo saya paling suka cumi2 pepes..maknyusss

admin 9 May 2010 at 04:00  

Tahu PEPES??enakan mana ma gurita n cumi2 pepes,klo saya paling demen cumi2 pepes mbak..uenak tenan :D

BaS 9 May 2010 at 05:53  

Yang bikin kesel adalah :
Pertama! Cuma bisa ngeliat dan ga bisa ngerasain! Secara mau masak dimana aku anak kos.
Kedua! Aku lapar, aku pengen makan, aku mau pepes tahu! Huhuhu.......
Ketiga! Yang ini mah ga kesel......postingannya bagus mbak, looks healthy!

nuranuraniku.blogspot.com 9 May 2010 at 06:58  

salam sobat
wah mau banget pepes tahunya mba,,
sayang disaya sulit cari tahu.

Rizky2009 9 May 2010 at 10:39  

kalau pepes ikan aq sering makan tp kalau pepes tahu baru tahu dari sini

Indahnya Berbagi 9 May 2010 at 16:14  

saya juga baru tau ada pepes tahu mbak, wah pasti enak nie tp skrg sulit dapetin tahu dan tempe setelah pindah rumah jauh dr baqolah asia

MONOKROM 9 May 2010 at 17:34  

Nyumi, nyam...nyam...nyam...enak. Sayangnya aku nggak bisa masak, hiks..

Kang Sugeng 9 May 2010 at 19:30  

Saya blm prnh makan pepes tahu Mbak Nar, nanti saya suruh si Mama buatin ah... pengin akuw...

Infophone-kdr 10 May 2010 at 00:55  

Wach makasih nich mbak resepnya dan setiap kesini pasti selalu ada yg baru selain itu bhn2nya jg mudah didapat diindo sini mbak jadi pengen langsung praktekin hehehe,slm...:D

Rchymera 10 May 2010 at 02:52  

Wach makasih Mbak Narti ini nich resep masakan yg saya demen,murah meriah dan enak hehehe...:D

03agoenk 10 May 2010 at 13:02  

enak bener pengen nyoba masakannya jadinya wkwkwkwkwkwk......

akhatam 10 May 2010 at 13:23  

Pepes tahu.. wii baru tau ane... yang ada sih pepes ikan... hehhhe.. ilmu baru nih... N'tar dicoba mbak... Tx

ureh 10 May 2010 at 17:18  

hmm..bau pepesnya ampe sini mba,hehe..

Radhitya Notes 10 May 2010 at 17:40  

Wah ...., Makanan Anak kos nech... hehehehehehe.., Kalo di bakar/dipanggang akan beda rasanya.... hehehehhehe

No Scam Site Info 10 May 2010 at 17:42  

em..., Enak ini Mbak...
Kalo dimakan ama nasi putih...
Kemarin saya coba biiki pepes telur asin...

Gagal total.... Asin Bener....
heheheehehehe

Belajar Desain Grafis 10 May 2010 at 17:43  

Aku bisanya bikin Mie ama telur goreng aja mbak... heheheheehehe

Masak nasi aja kadang ga beres... kadang lembek ... kadang malah ga bisa di makan.. wk wkw k wk wk wk wk

Anonymous,  11 May 2010 at 04:18  

-ngiler mode-

TUKANG COLONG 11 May 2010 at 05:34  

ini blog yang harus dihindari pas laper, makanannya enak2 bangett..*ngiler*

cara mengatur keuangan 11 May 2010 at 06:34  

enaaak neh,...
wadooh jd laper,....

Blogger 11 May 2010 at 15:36  

waw kelihatannya enak banget ya mbak...belum pernah nyoba nech pepes tahu hehe...
Sukses Slalu!

Ello Aris 11 May 2010 at 17:55  

Enak nih, pepes tahunya.
Pengen!

Ferdinand 16 May 2010 at 14:10  

Wah kayanya enak tuh hhe.....
Berhubung aku ga suka Seafood N ibuku orang jawa kayanya pepes tahu lebih muaknyuzz dr pd ikan hhe...

Mom...aku save nie buatmu......

Saung Web 18 May 2010 at 04:33  

Wah kalau pepes tahu macam nih kesenangan kakeku mbak.. karena giginya dah gak ada.. hehe

Link Tea 18 May 2010 at 04:35  

Duh banyak ketinggalan kereta nih.. abis dah lama gak mampir mbak. lagi subuk di dunia nyata nih

nando.gino 21 May 2010 at 05:34  

Dulu pernah nyoba nih...rada mirip, cuma bedanya kalau saya dulu sebagian murni di kukus, sebagian lagi setelah saya kukus saya goreng. Jadi spy sdikit bervariasi.

Oh ya info : Pepes tahu itu enak banget lohhh...apalagi pake sambel gilingan sendiri (bkn saos yg dijual-jual). Pasti maknyosss

narti 21 May 2010 at 05:49  

@ nando, iya tidak apa-apa sih kalau untuk variasi. Tapi lebih enak dibakar dong Nando, karena aroma yang ditimbulkan dari daun pisang akan menambah nikmatnya.
Kalau pepesnya sudah memakai cabe rawit juga sudah pedes dong? Nando seleranya pedes ya? masih pakai sambel gilingan sendiri?
Wah pasti tambah nikmat tuh...
Makasih masukannya ya...

xamthone plus 2 June 2011 at 06:38  

hmm tahu pun bisa jadi makanan yg uenaaaaakkk...
thanks ya mbak...

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP