Beef Tikka dan Spageti

>> Tuesday, December 15, 2009

Kadang bingung mie spageti itu dimasak apa? Mungkin resep berikut bisa jadi pilihan ketika mau memasak mie spageti.

Bahan:
* 300 gram daging sapi has dalam
* 5 sdm susu cair
* 1 sdm air jeruk lemon/nipis

Bahan bumbu:
* 30 gram bawang bombai, cincang
* 2 siung bawang putih, cincang
* 1 sdm jahe, cincang
* 1 sdm air jeruk lemon/nipis
* 1 sdt ketumbar, sangrai
* 1 cm kunyit, haluskan
* 1 sdt garam masala (beli di supermarket bagian bumbu India)

Pelengkap:
* 75 gram spageti kering, rebus sebentar, tiriskan
* 125 gram campuran sayur beku, rebus sebentar, tiriskan
* 1/2 sdt lada bubuk
* 1 sdm butter untuk menumis
* 1 sdt peterseli cincang

Cara membuat:

- Potong daging jadi 5 bagian seperti potongan steak ukuran kecil. Aduk dengan bahan yang lain dan bumbu. Diamkan selama 15 menit.

- Panggang dalam wajan untuk memanggang hingga matang,

- Tumis spageti dengan butter dan bubuhi dengan sedikit lada, angkat.

- Tumis sayuran campur dengan butter, beri lada, sedikit garam dan daun peterseli cincang.

- Hidangkan daging dengan diberi spageti dan tumis sayuran campur.

Untuk: 5 porsi
Resep dari Nakita
Selamat mencoba!

Share to your friends:

30 comments:

heru 15 December 2009 at 08:16  

selalu ada saja menu yang disaji kalau datang ketempat mbak narti, kirim dong kesini mbak hehehe

rahmatea 15 December 2009 at 08:36  

wah....cocok buat makan siang nih.....kebetulan waktunya juga pas. hhemm....

BeeMouNTaiN 15 December 2009 at 09:12  

kalau gak pake bawang bombay juga gak apa2 kan mbak?? soale saya gak begitu suka baunya lho...

narti 15 December 2009 at 09:20  

@ Bee, ganti pakai bawang merah biasa saja. Iya sih, memang tidak semua orang suka bawang bombay.

RanggaGoBloG 15 December 2009 at 09:45  

wah.. setiap dateng kesini nih bawaannya mesti ngiler dan pengan makan aja... coba kalo itu bukan gambar... huhuhuhu mesti udah tak caplok...

nando.gino 15 December 2009 at 09:52  

wow,,,jd pgn spageti walau saya bukan pnggemar makanan ini.

Oh ya, tolong menu2 masakan asia timur dan asia tenggara yak mba ^^

arkasala 15 December 2009 at 10:01  

wah saya pengen bisa bikin ini nih. Ijin dipraktekkan nih Mbak. Trims banget atas resepnya :)

Kerja Keras Adalah Energi Kita 15 December 2009 at 12:03  

boleh juga nih, buat tambahan menu hari libur

hadi 15 December 2009 at 13:38  

wah...ini makanan mewah kaya'nya nich

msafru 15 December 2009 at 14:34  

berutung bisa berkunjung ke sini soalnya selalu ada yang baru buat isi perut

Si Maya 15 December 2009 at 14:52  

wuih........mahir masak z mbak, ajarin dunk, mampir z mbak blogger baru nieh mbak, koment juga z

Ismail Amirullah 15 December 2009 at 15:48  

jadi laper nih....tolong dikirim matengnya ya...hikz

kakara 15 December 2009 at 16:13  

kombinasi yang mantap nh.. beef dan spageti :)

!Techno! 15 December 2009 at 22:17  

Wach resep baru lagi yach mbak dan pasti enak nich coz blm pernah makan spageti xixixi...:D

jimox 16 December 2009 at 05:49  

jadi laper lagi ni mbak...
padahal barusan sarapan. hehe...

cheexa 16 December 2009 at 08:03  

yum yum yummmmmmmmmmmmm... jd laper nii panas2 siang siang gini :(

mas is 16 December 2009 at 11:16  

ueenak tenan...nyam nyam..bsok klo transit di qatar tolong bawain ya..jgn cuma postingan aja..hihihi

blogku-007 16 December 2009 at 11:52  

masakannya macam-macam ya.. ada ala ini, ala itu..
kalo aku sich cuma bisa masak ala kadarnya. maklum cowok..khan harusnya di masakin.

Indahnya Berbagi 16 December 2009 at 19:20  

kalau ini mudah, anaa lbh suka masak makanan ketimbang buat kue...he2

ukh kalau resep makanan balita ada tdk? apa dipos di SDA?

Harry Seenthings 17 December 2009 at 00:03  

wakh membacanya membuat aku jadi laper nih...aku ijin ambil resepnya yah

harto 17 December 2009 at 07:07  

asyiik niih tahun baruan makan spageti..... whuuuih muantabnya.

Satu tahun sudah berlalu dan entah berapa banyak dosa yang aku tumpuk atau entah berapa banyak pahala yang aku dapat.. tak bisa kuhitung-hitung karena hanya sang Khalik yang mengetahuinya, hanya ada satu do’a yang aku selalu panjatkan padaNya, “Ya Rabb, berilah hamba kesempatan dan bimbinganMu untuk bisa menjalani tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dan berilah hamba tambahan usia yang barokah.. amien”

SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1431 H

NURA 17 December 2009 at 08:15  

salam sobat
duh spagetinya bikin ngiler dan lapar mba NARTI.
saya kopi ya resepnya.
trims mba doanya.

Osi 17 December 2009 at 12:02  

Biaya bahannya cukup mahal jg ya....

Thanks resepnya...sesekali bs di cb nih

zugamedia.co.cc 17 December 2009 at 16:35  

hmm enaaaak kayaknya masakan yang ini

Saung Web 18 December 2009 at 04:17  

Waduh sumpah belum sarapan nih.. jadi lapar.. mana tukang bubur ayam yang biasanya lewat kok belum ada apa ikutan libur ya..

Selamat tahun baru Hijriyah 1431 H.. semoga segalanya akan menjadi lebih baik dari tahun sebelumnya

Natha Lia 18 December 2009 at 07:23  

Laper...........

ur Link alredy i ADD to my blog...Pls Add my Link.....tq

Klik Here

Astaga.com lifestyle on the net 20 December 2009 at 04:22  

betah ni, banyak menu2 yang menggugah selera.

lina@happy family 20 December 2009 at 16:14  

Keliatannya enak banget tuh Mbak, jadi pingin praktek nih...

Iya ya Mbak, mungkin resep kreasi suami mau saya posting aja deh.
Hehehe, yang dua itu garnishnya memang lebai banget, pake metik bunga tetangga lagi...katanya sih biar seperti tampilan menu di hotel bintang lima...

Fanda 23 January 2010 at 04:40  

Kalo aku, paling suka spaghetti rasa aslinya, Italia. Aku biasa pake saos botolan yg ada di supermarket, dan kalo kurang tinggal tambahin saos tomat atau garam/gula. Duh...jd pengen deh...

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP