Es Rasa Buah-buahan

>> Tuesday, June 23, 2009


Buat es lagi ah...
Bagi yang mau, silakan ambil...ada berbagai pilihan rasa...
Ada es teh, es rasa mangga, es rasa melon, es rasa strawberry...
Cuaca benar-benar panas...jadi anak-anak suka banget kalau ada es...

Bahan:
air
gula pasir
berbagai buah-buahan
pewarna makanan

Cara membuat:
1. Masak air dan gula sampai mendidih, dinginkan.
2. Beri buah yang sudah dihaluskan, campur dengan air gula tadi, masukkan ke cetakan, atau bungkus dengan plastik kecil-kecil, dinginkan di frezer.
3.Warna es bisa juga dari pewarna makanan. Campurkan pewarna makanan saat memasak, jadi aman untuk dikonsumsi, lalu beri irisan buah sesuaikan yang ada di rumah saja. Bungkus dengan plastik kecil-kecil atau masukkan ke cetakan, dinginkan di frezer.
Selamat mencoba!

Share to your friends:

20 comments:

rizky 23 June 2009 at 03:48  

nyami,,, enak ni, kalo di makan saat santai seperti ini....

mama arsyi 23 June 2009 at 16:02  

resep masakannya enek2 bgt ya...

kakara 23 June 2009 at 17:15  

sangat pas disajikan disaat udara panas seperti di doha saat ini..he2
TFS :)

Flash-Man 24 June 2009 at 06:52  

mantaps...jadi lapar nie

inibisniskoe 24 June 2009 at 07:42  

seger banget tu kayaknya...minta dong...

nath 24 June 2009 at 09:30  

boleh dicoba nih.. kayaknya gampang.. seger lagi.. :)

Ge 24 June 2009 at 17:16  

hum..yummy....mau mau...^.^

Hamster Copo 24 June 2009 at 17:48  

http://www.myponds.net/wajahmumengalihkanduniaku/face-detail.php?ID=6091 mohon dukungannya karena dia sahabat blogger trims

Lala 25 June 2009 at 00:34  

Wah panas panas gini cocok banget nikmati es rasa buah buahan, syegerrr...

aaSlamDunk 25 June 2009 at 11:40  

wah, sekarang aku alergi sama yang namanya minuman dingin, mendingan air mineral.
ma gak suka masakan pedas.. hehehe

mba aku kasi saran nih,
mendingan komentnya dikasih dibawah postingan aja kaya wordpress, biar yg kasi koment gampang???
cuma masukan lhoo

Pawewet 25 June 2009 at 12:38  

nyam-nyam..glek..kayaknya ueenak nih,..tks bu kan kusuruh istriku buat..kalu aku dah nyobain aku kabarin lagi deh..

Anti Milan 25 June 2009 at 13:53  
This comment has been removed by a blog administrator.
ghielz 25 June 2009 at 16:30  

wah asik nie...blogging kesini dapet es.......jadi gak haus lagi seteah blogwalking kmn2

Dhiela Dot Com 26 June 2009 at 09:28  

serius sedapppppp... bila lar erk dapat es camtu... ari tu makan paddle pop cam kureng je ..terlebih manis rasanya :)

Vicky Laurentina 26 June 2009 at 11:58  

Hwaduh..enaknya! Tinggal ditambahin es krim atau mousse di atasnya, jadinya sedap!

reni 26 June 2009 at 15:43  

Panas-panas begini kayaknya asyik tuh makan es dari Mbak Narti hehehe...

narti 26 June 2009 at 21:22  

Buat semua teman yang sudah berkomentar, terima kasih banyak ya.

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP