Hallo...ini blog siapa? ada yang tahu?

>> Thursday, July 28, 2011

Teman-teman ada yang tahu, screen shoot di bawah ini blog punya siapa?
di blognya tidak ada buku tamu dan kolom komentar, jadi aku gak bisa ninggalin jejak disana.

http://resepmasakan-onix.blogspot.com/

Kesimpulannya adalah:

1. Blog itu "COPAS" tanpa ijin dari saya.
Copas 1 artikel masih mending, lah ini copas seluruh isi blog? Apa maunya?
Aku yang copy resep dari tabloid aja ku cantumkan sumbernya, lah ini??
Artikel Sayap ayam sambal bawang dan putu mayang beras merah di blog itu bukan dari blog ini.

2. Blog itu bukan punya saya. Jadi saya tidak pernah membuat duplikat dari blog dapurpunyaku ini.

3. Blog itu sama persis dengan blog dapurpunyaku, bahkan mulainya juga bareng, tahun 2009. Bahkan halaman "hubungi kami" juga di copas.
Teman-teman mau nanya nih, itukah yang namanya bikin blog auto?

4. Ada beberapa artikel yang tanggal terbitnya malah maju sehari dari blog ini.
Bisa berarti:
- karena perbedaan waktu dengan di Qatar sini.
- tanggal sengaja di majukan, jadi seolah aku yang copas dari blog dia.
- bisa juga itu blog dibuat dalam 1 jam, tanggal bisa di setting dengan mudah.

5. Kalau yang punya blog itu kenal sama aku, tega banget.
Kalau gak kenal sama aku, apa maksudnya dia bikin blog itu?

Tapi mungkin juga blog itu dibuat manual, coz artikel terakhir tertanggal 10 November 2010. Udah cape copas kali...atau udah sadar.
Untuk teman-teman yang pernah kesasar kesana, balik lagi kesini ya, artikelnya lebih lengkap disini daripada di blog itu koq.

Kalau untuk blog seputarduniaanak sih aku sudah sangat-sangat sabar.
Ada yang copas artikel dari SDA, alenia yang ada nama anak-anakku dia hilangkan, terus ditambahin sedikit artikel (entah copas dari blog mana lagi), komentar di web dia pakai moderasi/aproval, blog baru langsung pakai domain [dot]com dan satu lagi, dia tidak berani nampilin tanggal artikel dia terbit. Jadi seolah, aku yang pakai blog gratisan, yang copas dari website dia.
Di mesin pencari Google ada di halaman pertama, terkadang malah blogku yang ada di bawah.
dll dll pengopas lainnya.
***

"Apa arti ngeblog itu buat kamu?"
Sebenarnya masih banyak unek-unek sih kalau soal blog, tapi ntar yang baca eneg deh, kasihan.
Aku selaku pemilik juga admin blog dapurpunyaku dan blog seputarduniaanak dan blog-blog lainnya yang gak perlu saya sebutkan disini, merasa senang kalau blog saya bermanfaat buat teman-teman semua, hanya itu yang bisa saya berikan. "Ilmu tidak akan habis bila dibagikan kepada orang lain"

Kalau niat kalian (blog2 pengopas itu) hanya mengejar traffic, tujuan itu akan mudah kamu capai, dalam sebulan target traffic itu akan tercapai. Tapi kalau kalian mencari ilmu dari ngeblog dan persaudaraan, itu yang sulit tetapi tentu akan lebih abadi dan lebih bermanfaat.

"Tambahkan derajat taqwa dan kesabaran dalam diri ini ya Allah..."

Share to your friends:

12 comments:

Ferdinand 28 July 2011 at 07:38  

Bujuk buset, niat amat tuh Orang Mbak? haha... tapi aku rasa bukan pake Auto Generate Content Mb ak, soalnya klo pake Auto Generate Content dengan modal RSS pasti jam-nya sama biarpun ada perbedaan waktu negara, dan pastinya tuh blog masih tetep eksis sampe tahun 2011 ini klo itu emank AGC, jadi kesimpulanku itu Copas Manual, apalagi klo ngeliat beberapa ol yg gak rata hhe... :)

Yg jadi pertanyaan kok ya Rajin amat Copas secara Manual gitu? buat apaan coba? klo buat Traffic doank Okeh itu udah berhasil, tapi tujuan orang datengin Traffic pasti ada sebabnya kan? misal karena dia masang Iklan, atau paling nggak dia masang Widget Donasi lah... tapi ini? kok cuma Arsip sama Widget Visitor doank? kok malah kaya pengen belajar masak buat diri sendiri tapi gak mau buka2 blog ini haha... mbuh lah...

pokoknya aku udah hafal lah bentuknya blognya si Mbak tuh kaya apa biarpun domainnya beda2 jadi, gak bakalan ketuker haha..

Hem... ini sama kaya ceritaku yg 2 blogku dicopas murni seluruhnya kayanya haha... tapi bedanya karena tujuanku bikin blog itu menurutku udah tercapai karena terbukti dicopas 100% murni, jadi 2 blog itu akhirnya aku tutup, dan sampe hari ini Blog yg copas masih ada, sekalipun gak ada bahan update lagi haha... :)

Semangat Mbak... dan pengen tau aku reaksinya yg punya blog klo dia baca postingan ini wkwkkw... :)

Gaphe 28 July 2011 at 08:36  

jahat banget yah... info general kayak resep masakan atau kayak gitu-gitu paling rawan buat dicopas... pasang anto copas aja narti,
kan ada tuh yang nggak bisa klik kanan.. hehehe.

kalo soal caranya bijimane, saya nggak ngerti.. gapteeek >.<

Buy On Hostei 28 July 2011 at 08:57  

Wah mbak gak tau... saya juga ada mbak yang copas asli beberapa artikel dengan label tips,,, di bog yang copas kategorinya masuk ke tips keluarga sesaui dengan blog saya waktu itu dengan nama blog keluarga.

Kalo ditulis ulang sih gak papa,,, lha ini langsung di copy paste,,, tapi mo gimana lagi ya...

kang nur 28 July 2011 at 09:09  

Aneh...yang ginian aku belum tau ilmunya....

Unknown 28 July 2011 at 09:12  

salam sahabat
kok jail jahat jadul banget sich pengkopas blognya milik mbak,kalau dibiarkan keterlauan tuh mbak mbak langsung tegur dia lewat email atau yang bisa dihubungi gitu kan?kok keterlulan sich,

di sisi lain menandakan blognya mbak Narti ini hebat terbukti sampai di copas gitu
sabar ya mbak dan semoga sukses

nando.gino 28 July 2011 at 10:05  

Ambil himahnya mba. Brarti mba punya fans fanatik. Hehehhe....

Salam blogger \m/

Damar 28 July 2011 at 10:17  

Turut PRIHATIN ...
Semoga sampean diberikan kesabaran yang luas atas "tragedi" ini dan si pengopas diberikan kesadaran untuk menghentikan kebiasaannya dan menghargai hasil karya orang lain.

Slamet Riyadi 28 July 2011 at 16:01  

wahhhh ... melanggar HAKI nih...
kalo sudah keterlaluan cari aja emailnya mba, ntar kita BOOMMMBERMAIL

rachmat amienullah 28 July 2011 at 17:56  

wah ga menghargai hasil karya sesama blogger tuch...yang sabar aja ya mbak'...oia klo boleh kasih saran gambarnya lain kali di kasi text alamat blog anda...biar tahu klo dia hasil copas dari blog anda mbak...

salam kenal dari blogger banyuwangi

windflowers 29 July 2011 at 08:01  

duh...itu orang ya -maaf- ga punya etika..yg sabar ya mba..dan tetap semangat.. :)

Bang Pendi 30 July 2011 at 05:09  

Wah, memang sungguh terlalu...
Bang Pendi kayaknya ga bisa ngomong apa2. Mao nyumpahin yg copas pantatnya jadi burik, takut Bang Pendi malah dosa nantinya, hehe
Sabar ya Mba....

dek ratna,  27 February 2012 at 07:53  

yang sabar ya bu... smua ada pahalax...

Post a Comment


- Terima kasih sudah berkunjung ke dapurpunyaku.blogspot.com
- Semua komentar di moderasi terlebih dahulu.
- Yang tidak punya blog, tulis komentar, lalu pilih Name/URL, isi nama saja, URL dikosongkan.
Misalnya: Yuke-Japan
- Komentar yang berbentuk link akan dihapus.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

  © Welcome to my kithen since January 9, 2009

Privacy Policy | Back to TOP